Blog yang berisikan Motivasi Hidup

Insiden LP Sleman Menyerang Kewibawaan Negara

 
Presiden SBY menyayangkan insiden penyerangan di LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Presiden SBY menilai insiden tersebut merupakan serangan terhadap kewibawaan negara.
"Presiden SBY menyatakan pembunuhan brutal terhadap empat tahanan LP Cebongan di Sleman sebagai serangan langsung terhadap kewibawaan negara," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Politik Daniel Sparringa dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (26/3/2013).
Daniel mengatakan selain telah menghasilkan ancaman serius terhadap rasa aman publik, serangan itu juga memporakporandakan kepercayaan umum terhadap supremasi hukum di Republik ini. Presiden telah memerintahkan Kapolri untuk melakukan semua tindakan yang mungkin untuk mengungkap pelaku dan memastikan semua yang terlihat diadili di depan hukum.
"Presiden juga telah menginstruksikan Panglima TNI agar seluruh jajarannya memberikan kerja sama penuhnya untuk ikut membantu Polri dalam mengungkap identitas para pelaku," jelasnya.
Presiden, lanjut Daniel, menegaskan bahwa kewibawaan Negara harus dipulihkan dan kepercayaan rakyat terhadap hukum tidak boleh berkurang karena peristiwa ini. Sementara itu, Presiden telah menerima laporan dari Menkopolhukam bahwa saat ini Mabes Polri telah memimpin langsung langkah penyelidikan atas serangan itu.
"Presiden juga menerima update setiap saat dan memastikan terdapat kemajuan untuk mendekatkan kita pada identitas para pelaku. Presiden SBY menyeru agar masyarakat ikut memberi dukungan dan mengawal proses penyelidikan ini," tutupnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori terbaru dengan judul Insiden LP Sleman Menyerang Kewibawaan Negara . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zeinsee.blogspot.com/2013/05/insiden-lp-sleman-menyerang-kewibawaan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: zeinsee - Jumat, 17 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Insiden LP Sleman Menyerang Kewibawaan Negara "

Posting Komentar