Blog yang berisikan Motivasi Hidup

Bagi Orang yg Shalih Atau Belum....Inilah Cara Mengetahuinya.!!


didalam riwayat di sebutkan bahwa Al Imam Syaqiq bin Ibrahim Azzahid Rahimahullah Ta'ala ditanya "Wahai Imam, bagaimana caranya agar saya bisa mengetahui bahwa saya ini sudah tergolong kepada orang shalih atau belum?"
Imam Syaqiq bin Ibrahim menjawab
1) Tampakkan sikap dan perbuatan yang selama ini kau sembunyikan dihadapan Orang-Orang Shalih, jika mereka senang dengan sikap dan perbuatan tersebut maka itu pertanda bahwa engkau adalah orang yang shalih. Sebaliknya jika mereka tidak menyukainya itu pertanda bahwa kamu bukan (belum menjadi) orang yang shalih.
2) Tawarkanlah dunia kepada hatimu, jika hatimu menolak maka itu pertanda bahwa engkau adalah orang yang shalih.
3) Tawarkanlah kematian pada dirimu, jika dirimu menginginkannya maka itu pertanda engkau adalah orang yang shalih.
Apabila ketiga hal itu berada didalam dirimu, maka mohonkanlah kepada Allah agar riya tidak masuk kedalam amal perbuatanmu karena riya' itu akan merusak (semua) amal-amal perbuatanmu.

ini dunia, ambil apa yg perlu nikmati apa yg boleh, kalau bisa jangan gagal didunia ini, tetapi jangan sampai merusak akhirat sedikitpun, iya sih saya ingin kaya tetapi kalau saya korupsi akhirat saya bagaimana, iya sih saya ingin kaya tetapi kalau kerja saya ngukur2in tanah orang buat di patok lalu akhirat saya bagaimana, tujuan hidup muslim itu jelas dan terarah, setiap langkah yg diambilnya selalu mantap
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kata mutiara dengan judul Bagi Orang yg Shalih Atau Belum....Inilah Cara Mengetahuinya.!!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zeinsee.blogspot.com/2013/06/bagi-orang-yg-shalih-atau-beluminilah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: zeinsee - Rabu, 12 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Bagi Orang yg Shalih Atau Belum....Inilah Cara Mengetahuinya.!!"

Posting Komentar