Blog yang berisikan Motivasi Hidup

Penilaian DR.Kimberly Terhadap Lingkungan Masyarakat Samosir yang Kurang Peduli

 
Dr. Kimberly yang juga Dosen STIKES Medistra ini menyatakan ketidakpedulian masyarakat samosir terhadap lingkungan terlihat dari masih banyaknya ternak yang berkeliaran dan bahkan kotoran ternak masih ada disana sini, dan itu terlihat di Pangururan sebagai Ibu Kota Samosir. Hal ini dikemukakannya setelah melakukan pengamatan beberapa minggu di Samosir,dan menyatakan keprihatinnya melihat lingkungan samosir yang merupakan Kabupaten Parawisata tapi  belum layak kebersihan lingkungannya.
"Dari pengamatan kami,Ternak dan kotorannya serta sampah masih banyak terdapat di Pangururan sebagai Ibu Kota Kabupaten Samosir yang merupakan kabupaten parawisata, padahal sampah tidak sepenuhnya bahan yang ditakuti, sampah sangat  memiliki nilai Ekonomis, tetapi hal tersebut harus dimulai dari diri  kita sendiri untuk  membersihkan lingkungannya salah satunya dengan melakukan  3 cara, yaitu Reduce atau pengurangan sampah, Reuse atau pemanfaatan kembali dan yang ketiga, Recycle atau pendaur ulangan" ujar Dr.Kimberly
Lebih lanjut, Dr.Kimberly menambahkan bahwa prilaku masyarakat Samosir, Dr.Kimberly juga menilai, sudah mengalami pergeseran mulai dari keramahannya yang sudah mengalami kemerosotan. Untuk membangun Samosir, masyarakat harus bekerja sama dengan Pemerintah untuk menuju pembangunan  yang berkelanjutan di Samosir dengan melalui 3 Aspek yaitu, Aspek Ekonomi, Aspek Ekologi dan Aspek Sosial yang harus berjalan secara bersama-sama.(HeS)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kata bijak dengan judul Penilaian DR.Kimberly Terhadap Lingkungan Masyarakat Samosir yang Kurang Peduli. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zeinsee.blogspot.com/2013/06/penilaian-drkimberly-terhadap.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: zeinsee - Rabu, 05 Juni 2013

1 Komentar untuk "Penilaian DR.Kimberly Terhadap Lingkungan Masyarakat Samosir yang Kurang Peduli"