Blog yang berisikan Motivasi Hidup

Inilah 10 Negara yang Bubar di Abad Ini, Menghilang dari Peta Bumi

 jerman timur
Yakinkah Anda bahwa negara Indonesia yang tercinta ini akan terus bersatu dan berdaulat dengan semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Beberapa contoh di bawah ini mungkin akan sedikit menggoyahkan keyakinan Anda.
Pada awal abad ke-20 hanya ada beberapa lusin negara berdaulat yang independen di planet ini, hari ini ada lebih 200 negara tercatat. Setelah negara berdiri merdeka, mereka cenderung untuk tetap eksis. Namun meskipun jarang terjadi, di abad ini ternyata ada beberapa negara yang bubar!.  Dan ketika itu terjadi, Negara itu benar-benar lenyap dari muka bumi: pemerintahnya, bendera, lagu kebangsaan bahkan semuanya.
Berikut 10 Negara yang bubar dan menghilang di abad ini. Tanpa urutan tertentu, mereka adalah sepuluh negara yang pernah memiliki masa kejayaan di bawah sinar matahari, tetapi sayangnya tidak bertahan lama.
 Jerman Timur, 1949-1990
Didirikan dari sebagian Negara Jerman yang dikendalikan Uni Soviet setelah Perang Dunia II, Jerman Timur mungkin paling dikenal karena Tembok Berlin dan kecenderungan untuk menembak orang yang berusaha menyeberang pembatas itu. Sekarang, itu adalah hal yang bodoh menembak orang asing yang mencoba untuk memasuki negara Anda secara ilegal, padahal orang itu adalah bangsa sendiri!
Runtuhnya Tembok Berlin mengakhiri eksprimen gagal komunisme di Jerman Timur dan mereka diintegrasikan kembali ke dalam sisa Jerman pada tahun 1990. Karena Jerman Timur begitu jauh di belakang sisa Jerman secara ekonomis, maka reintegrasi dengan Jerman Barat hampir membuat bangkrut Jerman. Hari ini, bagaimanapun juga mereka telah berenang bersama dengan baik melewati masa kritis.

 


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori terbaru dengan judul Inilah 10 Negara yang Bubar di Abad Ini, Menghilang dari Peta Bumi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zeinsee.blogspot.com/2013/05/inilah-10-negara-yang-bubar-di-abad-ini.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: zeinsee - Kamis, 16 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Inilah 10 Negara yang Bubar di Abad Ini, Menghilang dari Peta Bumi"

Posting Komentar