Blog yang berisikan Motivasi Hidup

Uniknya Rumah Pohon Suku Pedalaman Korowai

Gambar Uniknya Rumah Pohon Suku Pedalaman Korowai Suku Korawai Rumah Pohon Pedalaman Papua Irian Jaya  korowai tree house 85 335x2221
Di dunia modern ini sulit dipercayai bahwa masih ada suku pedalaman yang terisolasi. Namun kenyataannya, walaupun hampir punah, keberadaan mereka masih ada loh! Hanya saja jarang diketahui banyak orang. Contohnya saja salah satu suku di pedalaman Papua (Irian Jaya). Penasaran dengan kehidupan suku pedalaman ini? Yuk kita simak artikel berikut.
Suku Korowai adalah suku yang baru ditemukan keberadaannya sekitar 30 tahun yang lalu di pedalaman Papua, Indonesia. Suku Korowai yang merupakan suku terasing ini memiliki populasi sekitar 3000 orang. Suku Korowai adalah salah satu suku di daratan Papua yang tidak menggunakan koteka. Saking terpencilnya, mereka baru mengetahui bahwa ada komunitas lain selain mereka pada tahun 1970-an. Rupanya karena merekaƂ baru ditemukan oleh misionaris Belanda pada tahun 1974. Lalu apa yang unik dari suku pedalaman ini? Jawabannya adalah karena mereka tinggal di rumah yang dibangun di atas pohon yang disebut Rumah Tinggi. Beberapa rumah mereka bahkan bisa mencapai ketinggian sampai 50 meter dari permukaan tanah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori terbaru dengan judul Uniknya Rumah Pohon Suku Pedalaman Korowai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zeinsee.blogspot.com/2013/05/uniknya-rumah-pohon-suku-pedalaman.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: zeinsee - Sabtu, 18 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Uniknya Rumah Pohon Suku Pedalaman Korowai"

Posting Komentar